Deskripsi Iklan

Saturday 29 December 2012

Software Kalender Bali


Kalender penanggalan Bali merupakan bagian yg tidak bisa dilepaskan dari kehidupan masyarakat Hindu di Bali. Semua hari baik untuk upacara adat maupun di pura di perhitungkan dari penanggalan kalender Bali, tapi untuk masyarakat di luar Bali sangatlah sulit mendapat Kalender Bali yg sebagian besar hanya didistribusikan di daerah Bali.
Salah satu developer di Bali akhirnya memberikan solusi untuk masyarakat Bali yg tinggal di luar Bali ataupun di perantauan dengan membuat aplikasi kalendar Bali gratis untuk di unduh dan diinstal dikomputer baik itu OSnya windows (XP/Vista/7), Macintosh (Mac OSX), maupun Linux. Tampilan kalendernya tergolong sederhana dan komplit walaupun saat ini baru di release versi 1.0 saja.

Berikut screen-shoot aplikasinya:
Software Kalender Bali
Software Kalender Bali
DOWNLOAD:

Kalender Bali merupakan kalender solar-lunar-aritmatika karena menggabungkan perhitungan sistem solar atau matahari, lunar atau bulan, dan aritmatika dalam konsep wewaran dan pawukon/wuku-nya. Dalam kehidupan sosial masyarakat Hindu Bali, sistem kalender yang awalnya berasal dari jawa kuno ini, sangatlah penting mengingat posisinya sebagai acuan dalam kehidupan sosial dan budaya, khususnya dalam menentukan ala ayuning dewasa atau baik-buruknya suatu hari untuk melaksanakan suatu usaha atau karya.

sumber: http://www.iloveblue.com/aplikasi-kalendar-bali/ Description: Software Kalender Bali Rating: 4.5 Reviewer: Sardika - ItemReviewed: Software Kalender Bali
Sobat sedang membaca artikel tentang Software Kalender Bali dan Sobat bisa menemukan artikel Software Kalender Bali ini dengan URL http://ysardika.blogspot.com/2012/12/software-kalender-bali.html. Anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Software Kalender Bali ini bermanfaat bagi Sobat anda, namun jangan lupa untuk meletakkan LINK Software Kalender Bali sebagai sumbernya.

5 comments:

  1. keren tuh gan softwarenya, nice share gan,tetap semangat :)

    ReplyDelete
  2. terimakasih infonya
    sangat bermanfaat
    mampir juga kesini
    http://obatherbaldisentriakut33.wordpress.com/

    ReplyDelete
  3. nice info gan
    http://suplemenkesehatankulitglucogen33.wordpress.com/

    ReplyDelete
  4. postingan yang bagus,,
    http://obatherbalkankerpankreas011.wordpress.com/

    ReplyDelete

Silahkan submit Komentar Sobat dengan sopan, No SPAM, terimakasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...